Monday, August 17, 2009

[SKIRMISH] SAR BATTLEFIELD II









Bandung 15-16 Agustus 2009,
Pagi tanggal 15 Agustus 2009 jam 08.00, saya berangkat menuju bandung ,ditemani istri tercinta, ibu mertua dan paman istri saya. Perjalanan menuju Bumi Perkemahan Cikole dimana tempat event SAR diadakan, memakan waktu 4 jam lebih. Setelah beristirahat sejenak di KFC setiabudhi, akhirnya kami sampai ditempat tujuan dengan selamat.
Berbarengan dengan kami, ternyata rombongan Wagub Jabar tiba pada saat yang sama, sekitar jam 12.30. Acara pembukaan pun di mulai. Ada beberapa klub airsoft (SAR, AMX, Cobra, Copast, dll ) beserta OKP dari berbagai daerah telah siap mengikuti upacara pembukaan.Upacara pun berlangsung Hikmat, dalam sambutannya Wagub jabar bpk Dede Yusuf, menyambut positif kegiatan Bela Negara yang dibuat oleh KNPI JABAR beserta SAR , beliau berpesan agar kita selaku generasi muda tetap siaga dalam memerangi tindak terorisme, dan tetap semangat dalam berpartisipasi dalam pembangunan NASIONAL, khususnya daerah JABAR.
Setelah upacara selesai, Wagub menyempatkan diri mencoba "aeg" dan berfoto bersama dengan para peserta. Setelah selesai acara pembukaan, akhirnya istri saya juga pergi untuk berlibur. mencari penginapan di kota bandung. Sedangkan saya langsung bergabung bersama teman2 SAR untuk ikut dalam event SAR BATTLEFIELD II.
Tak disangka bertemu kawan lama dari bogor (Kang Dedi-abglovers-) , ternyata beliau juga turut serta bersama 2 orang temannya dari Kaskuser. Tak hanya itu , ketemu juga dengan beberapa rekan dari AMX, kang cucux aux dan kang vasily. Berbincang2 cukup lama, sampai akhirnya semua peserta meninggalkan tempat upacara dan menuju tempat skirmish.
Sampai di tempat skirmish, kami masih dibekali materi BELA NEGARA oleh perwakilan POLDA JABAR dan INFANTRI . setelah itu terakhir sebelum magrib acara ditutup oleh penjelasan dari WAKADIRINTELKAM , PERBAKIN JABAR tentang status "Mainan" kami.
Benar2 acara yang sangat menarik, semoga ini merupakan kejelasan dari status "mainan" kami. Kondisi cuaca kurang bersahabat, 2 kali kami diguyur hujan deras. Namun sama sekali tidak mengendurkan niat kami mengikuti rangkaian acara yang telah dikemas oleh KNPI dan SAR. Hari pun semakin gelap, akhirnya kami memasuki acara utama, dimulai dengan pembagian tim, Tim Goverment terdiri dari AMX, RED TARGET, COBRA, berjumlah kurang lebih 75 orang, sedangkan Tim Milisi terdiri dari SAR, SEAL9, COPAST, FJB KASKUSER, BAC terdiri dari 76 orang. Acara diawali dengan makan bersama kambing guling ( Yummy!!)
Setelah makan malam, acara dimulai. Malam itu langsung pembagian tugas, Tim Milisi dikomandoi oleh Ketua SAR, langsung melakukan penjagaan terhadap 3 bendera. Sayang saya tidak bisa terjun langsung ke lapangan karena AEG "bengek", akhirnya cuma bertahan selama 15 menit di pos bendera 1 bersama kang saos dari seal9. Setelah terkena HIT, saya balik ke tenda. Mencoba tidur, namun tidak bisa, karena tempat sangatlah dingin...sedangkan skirmish berlanjut hingga pukul 4 pagi, terdengar dengan jelas semburan BB sangat kencang, teriakan HIT membahana memecah kesunyian.
Skirmish berlanjut mulai pukul 6 pagi . semua ersofter bersiap melakukan perebutan bendera, sekitar pukul 8.30 pagi terdengar semburan BB bertubi-tubi...Tim Milisi berhasil mengepung Tim Goverment. Good Job Lads!!!... Setelah itu sekitar pukul 0900 pagi acara skirmish selesai, banyak cerita seru dari teman2. semua puas , semua senang.... Thx buat KNPI dan SAR yang sudah bersusah payah dalam merealisasikan acara ini.
Upacara penutupan dilaksanakan sekitar pukul 11.30, dan bertindak sebagai inspektur upacara adalah perwakilan dari KODAM 3 . akhirnya saya pulang sampai dirumah pukul 18.30 karena perjalanan macet, tapi hati puas bisa bertemu teman2 lama. walau AEG rusak. salam.

No comments:

Post a Comment